YPU Bina Ilmu Parung Siap Lahirkan Generasi Emas

YPU Bina Ilmu Parung Siap Lahirkan Generasi Emas

YPU Bina Ilmu Parung Siap Lahirkan Generasi Emas

Yayasan Pembi­naan Umat (YPU) Bina Ilmu, yang mengelola pendidikan Taman Kanak-kanak

(TK), dan Sekolah Dasar Terpadu (SDT) Bina Ilmu, membuka peneri­maan peserta didik baru untuk Tahun Ajaran 2018/2019. Lembaga pendidikan yang berdiri pada 1997 itu beralamat di Jalan H Mawi Nomor 3 Parung, Kabu­paten Bogor.

Direktur Pendidikan YPU Bina Ilmu H. Momon Abdul Rohman mengatakan, SDT Bina Ilmu pada 2017 ini menjadi sekolah ploting proyek Penguatan Pen­didikan Karakter (PPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemen­dikbud). Ia bersyukur, atas kerja sama yang terbangun dari semua unsur yang ada di sekolah yang mulai dikelolanya 12 tahun silam sejak ia bergabung pada 2005 membuahkan hasil yang diharapkan.

’’Tahun ini, menjadi tahun yang sang­at spesial. Saat kami dipercaya Kemen­dikbud menjadi Sekolah Swasta

Rintisan PPK dan menjadi salah satu finalis Lomba Budaya Mutu Sekolah 2017. Mo­mentum tersebut bersamaan dengan dipanggilnya salah satu pendiri sekali­gus penggerak program pendidikan, Damanhuri Zuhri, yang berpulang pada 2 Januari 2017,’’ katanya

Momon yang juga salah seorang pen­gurus Lembaga Kaligrafi Alquran (Lem­ka), berusaha mengobarkan semangat juang para pendidik baik di TK maupun SD untuk memiliki tanggung jawab yang besar melanjutkan perjuangan Almar­hum membangun pendidikan bermu­tu di wilayah Parung.

’’Semangat Almarhum akan terus ber­kobar di dada kami untuk mewujudkan cita-citanya mendidik gerenasi

dini Muslim dengan semangat Alquran dan As-Sunnah,’’ ujar Momon.

Ayah tiga anak ini lalu meyakinkan kepada masyarakat yang ingin mem­percayakan pendidikan kepada buah hatinya ke YPU Bina Ilmu, dengan tujuh alasan. Pertama, SDT Bina Ilmu, men­jadi salah satu finalis Lomba Budaya Mutu Sekolah 2017.

 

Baca Juga :