UNPAD Berjodoh dengan Gachon University Tingkatkan Kapasitas Bidang Kesehatan

UNPAD Berjodoh dengan Gachon University Tingkatkan Kapasitas Bidang Kesehatan

UNPAD Berjodoh dengan Gachon University Tingkatkan Kapasitas Bidang Kesehatan

Rektor Universitas Padjadjaran (UNPAD) Prof. Tri Hanggono Achmad dan President Gachon

University Gil Medical Center, Gun Lee menandatangani MoU untuk memperkuat kerjasama di bidang kesehatan (27/09/2017). Gil Medical Center merupakan salah satu dari empat institusi medis, dari sekian banyak institusi medis di Korsel, yang diakreditasi oleh pemerintah sebagai Excellent Hospital Serving Foreign Patients

Aplikasi kerjasama dengan Gil Medical Center diharapkan dapat menjadi prototype dan center of excellent bagi pusat layanan kesehatan lainnya di Indonesia. Didukung penuh oleh Ketua Wali Amanat UNPAD, sudah waktunya Rumah Sakit dan fasilitas kesehatan yang dikelola UNPAD memanfaatkan penuh teknologi informasi sehingga berdampak peningkatan layanan kesehatan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Penandatangan di lakukan di kantor Gachon University Gil Medical Center,

Korea Selatan dan disaksikan oleh Menkominfo Rudiantara selaku Ketua Majelis Wali Amanat UNPAD, di sela-sela kegiatannya pada ITU Telecom World 2017.

Rektor UNPAD menyebutkan bahwa pihaknya selaku pengelola Rumah Sakit Daerah Provinsi Jawa Barat terus berupaya untuk meningkatkan standar dan kapasitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Jawa Barat. Dengan jumlah penduduk lebih dari 46 juta jiwa, atau hampir 20% dari total penduduk indonesia, UNPAD bertanggung jawab di sektor pengobatan dan kesehatan.

“Guna mendukung program pemerintah, dimana pada 2019 jaminan asuransi

kesehatan harus meliputi seluruh penduduk, UNPAD harus berkolaborasi dan mengembangkan jaringan secara internasional guna peningkatan kualitas kapasitas pelayanan dan standar kesehatan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Gun Lee mengatakan bahwa Pusat Mediknya merupakan Rumah Sakit terbesar ke-5 dan top-3 Research-centered Hospital di Korsel. Ditambahkan bahwa pihaknya juga merupakan rumah sakit pertama di Korsel yang mengoperasikan pelayanan medical helicopter.

“Kami bukan hanya dikenal sebagai the first Regional Emergency Medical Center and Trauma Center, tapi juga yang pertama ditunjuk oleh pemerintah sebagai Cancer Center diantara Rumah Sakit Universitas Swasta di Korsel,” imbuhnya.

Sebagai pionir di bidang pengobatan dan penelitian, pihaknya telah mendirikan Neuroscience Research Institute (ke-4 di dunia yang memiliki super-high resolution 7.OT MRI yang dapat melihat otak manusia secara detail) dan Cancer & Diabetes Institute (pertama di Asia yang memiliki Mouse Metabolic Disease Center) serta mengucurkan dana USD 100 juta untuk berbagai aktifitas penelitian. Didukung Gachon University dan BioNano Research Institute, Gil Medical Center menjadi “Comprehensive Medical Complex” dimana pengobatan, penelitian dan pendidikan berlokasi di satu tempat.

 

Sumber :

https://webmomentofsilence.org/langkah-langkah-dalam-menulis-karangan-deskripsi/