“See The Future With Mind and Heart”, Tema Eduexpo SMAN 2 Bandung

“See The Future With Mind and Heart”, Tema Eduexpo SMAN 2 Bandung

See The Future With Mind and Heart, Tema Eduexpo SMAN 2 Bandung

Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bandung kembali gelar Education Expo 2019

. Kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini mengusung tema “See The Future With Mind and Heart”, berlangsung di Taman Karet SMAN 2 Bandung, Selasa (26/2/2019).

Wakil Kepala Bidang Humas Adit Suganda menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkuman sosialisasi dari semua universitas swasta dan negeri yang ingi memperkenalkan serta memaparkan kampusnya masing-masing. Selain itu, untuk menghimpun minat dan bakat siswa-siswa untuk mengetahui sejauh mana prestasi dari setiap perguruan tinggi.

“Adapun sasaran dari acara ini sendiri untuk siswa kelas 12. Mereka diwajibkan

untuk mengikuti dan mendengarkan persentasi dari setiap universitas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Kepala Bidang Humas menyebutkan terdapat ciri khas dari Edu Expo SMA Negeri 2 Bandung kali ini yaitu lebih mengedepankan untuk membentuk siswa yang lebih berkarakter dan memahami minat yang diinginkan. “Terutama bagi kelas 12 yang tidak bisa mendaftar ke SNMPTN,  acara ini dapat menjadi ajang mencari kampus yang sesuai dengan minat dan kualitasnya,” ujarnya.

Pendaftar SNMPTN

Sebanyak 156 siswa yang berhasil bisa mendaftarkan diri ke SNMPTN tahun ini dengan 3 universitas

di Jawa Barat yang tertinggi peminatnya  yaitu ITB, Unpad, dan UPI. Apabila terdapat siswa yang tidak lulus ke PTN, pihak sekolah  telah mengarahkan ke beberapa sekolah tingkat dinas dan kejuruan lainnya. Termasuk dengan mendatangkan 29 perguruan tinggi dan swasta yang dilibatkan untuk mempersentasikan mengenai kampusnya.

“Maka dari itu, salah satu caranya dengan menggelar eduexpo ini. Siswa yang  tertarik dengan Polban, Poltekkes, ataupun Perguruan Tinggi Swasta yang menerima jalur beasiswa bisa langsung bertanya di stan education expo ini,” katanya. ***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/