Reliance Jio, yang didukung pilot layanan pemesanan bahan makanan dasar di WhatsApp di India

Reliance Jio, yang didukung pilot layanan pemesanan bahan makanan di WhatsApp di India

 

Reliance Jio, yang didukung pilot layanan pemesanan bahan makanan dasar di WhatsApp di India

Reliance Jio, yang didukung pilot layanan pemesanan bahan makanan dasar di WhatsApp di India

Kurang dari seminggu yang lalu, Facebook mengumumkan telah menginvestasikan $ 5,7 miliar ke operator seluler

terbesar di India, Reliance Jio . Kami sekarang memiliki gagasan tentang bagaimana kedua raksasa berencana untuk berkolaborasi: Kelompok e-commerce yang terakhir, JioMart, sekarang menguji sistem untuk pengguna WhatsApp untuk memesan barang melalui layanan pesan.

Program percontohan saat ini memungkinkan orang-orang di tiga kota di negara bagian Maharashtra – Navi Mumbai, Thane dan Kalyan – untuk menelusuri dan memesan bahan makanan untuk diambil dari toko-toko tetangga, semuanya melalui WhatsApp.

Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG
Begini cara kerjanya: Anda harus terlebih dahulu menulis “Hai” ke +91 8850008000 di WhatsApp; JioMart kemudian akan mengirimkan Anda tautan untuk mendaftar dan memesan makanan pokok seperti kacang-kacangan, tepung terigu, rempah-rempah, kopi, dan serpihan jagung. Setelah selesai, pesanan akan ditugaskan ke toko bahan makanan lokal (dikenal dalam bahasa Hindi sebagai toko ‘kirana’ di daerah Anda. Anda akan diberi tahu ketika bahan makanan Anda telah dikemas, dan Anda dapat mengambilnya dan membayar di toko sendiri.

Sistem pemesanan JioMart saat ini memungkinkan Anda memesan bahan makanan dan mengambilnya dari toko

terdekat
Sistem pemesanan JioMart saat ini memungkinkan Anda memesan bahan makanan dan mengambilnya dari toko terdekat
Mengingat bahwa ini masih awal, layanannya agak mendasar. Tapi itu memberi kita perasaan tentang bagaimana Facebook dan Reliance Jio akan bekerja bersama. Operator itu sudah memiliki lebih dari 385 juta pelanggan, dan WhatsApp milik Facebook menghitung lebih dari 400 juta pengguna di seluruh negeri. Program seperti sistem pemesanan JioMart dapat memberi kedua belah pihak wawasan baru tentang kebutuhan sehari-hari penggunanya dan kebiasaan belanja.

Manish Singh dari TechCrunch mencatat bahwa lebih dari 1.200 toko tetangga berpartisipasi dalam program

percontohan ; kedua perusahaan juga berencana membangun layanan untuk membantu pengguna menemukan toko di daerah mereka, menelusuri produk yang tersedia, dan memesan melalui WhatsApp.

Bagian utama yang hilang dari teka-teki di sini adalah layanan pembayaran terintegrasi. Facebook telah mencoba untuk mendapatkan WhatsApp Pay off the ground di India sejak 2018 , tetapi rintangan peraturan telah menghambat upaya ini bahkan setelah program uji coba selesai.

Sumber:

https://www.kakakpintar.id/jasa-penulis-artikel/