LIBUR SEMESTER GANJIL, SMPN 15 PERCANTIK DIRI

LIBUR SEMESTER GANJIL, SMPN 15 PERCANTIK DIRI

LIBUR SEMESTER GANJIL, SMPN 15 PERCANTIK DIRI

Memanfaatkan libur semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018, SMPN 15 Kota Bogor menata

dan mem­percantik sekolah yang berlokasi di Jalan Pomad, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara itu. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan sekolah asri dan sejuk.

“Kalau sekolahnya asri kan siswa mau­pun gurunya betah,” ujar Kepala SMPN 15 Kota Bogor

Endang Mina saat ditemui Metropolitan, kemarin. Menurut dia, penataan dilakukan di lapangan upacara, koridor kelas, fasilitas belajar dan warna dinding setiap unit gedung belajar. Meng­ingat kondisi lingkungan fisik sekolah sangat berpengaruh terhadap proses dan hasil belajar siswa secara tidak langsung.

Endang menjelaskan, keberhasilan Ke­giatan Belajar Mengajar (KBM) dipenga­ruhi banyak komponen, di antaranya para guru, kurikulum, sarana-prasarana pendukung dan lain sebagainya. ”Wajar jika proses dan hasil PBM menjadi salah satu indikator kualitas sekolah. Jika ber­kualitas, asumsinya hasil pembelajaran akan optimal,” bebernya.

Untuk proses dan hasil yang bermutu, sambung dia, tak hanya tergantung pada komponen tersebut.

Ada kondisi lain yang mendukung terwujudnya pembelajaran berkualitas tersebut. Salah satunya su­asana lingkungan belajar yang kondusif.

“Betapapun hebatnya guru mengajar, bagusnya kurikulum pendidikan dan len­gkapnya sarana-prasarana belajar, belum berarti banyak jika tidak didukung ling­kungan sekolah yang nyaman dan kon­dusif,” pungkas Endang.(

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/Q0a9/history-of-the-origins-of-the-prophet-adam