Huawei nova 5T Resmi Melenggang di Indonesia

Huawei nova 5T Resmi Melenggang di Indonesia

 

Huawei nova 5T Resmi Melenggang di Indonesia

Huawei nova 5T Resmi Melenggang di Indonesia

Setelah sempat diperlihatkan di ajang Huawei Developer Conference (HDC) 2019 yang digelar pada awal Agustus

2019 lalu, akhirnya Huawei memboyong Huawei nova 5T ke pasar Indonesia. Sebelumnya, smartphone ini juga sudah diluncurkan dan dipasarkan secara perdana di Malaysia sejak akhir Agustus 2019.

Datang sebagai smartphone yang ditujukan untuk menggaet pasar kelas menengah ke atas, Huawei nova 5T telah dibekali serangkaian fitur menarik. Tidak hanya itu, smartphone ini juga punya desain yang begitu ciamik, terutama untuk pilihan warna Midsummer Purple.

Ya! Pilihan Midsummer Purple dengan dominasi ungu memperlihatkan logo nova yang begitu mencolok. Huawei juga memberi sentuhan akhir dengan tekstur yang keren dan desain reflektif yang mampu menonjolkan kesan premium. Panel bagian belakangnya ini juga sudah dilapisi kaca, sementara bingkainya menggunakan material alumunium.

Huawei nova 5T datang dengan layar IPS LCD berukuran 6,2 inci dan sudah memiliki resolusi FullHD+. Aspek rasio layar smartphone ini juga sudah kekinian, yakni 19,5:9. Bukan lagi poni, pada layar smartphone ini Huawei telah menyisipkan punch-hole di sudut kiri atas yang menjadi “rumah” dari kamera depan.

Nah! Berbicara untuk urusan foto selfie, nova 5T telah dibekali dengan kamera depan yang memiliki sensor 32 MP dengan bukaan f/2.0. Tak kalah menarik dan jadi salah satu nilai jual dari smartphone ini adalah dukungan empat kamera yang ditempatkan di bagian belakang perangkat.

Ya! Huawei nova 5T telah dibekali kamera utama 48 MP yang berpasangan dengan lensa ultra-wide 16 MP, lensa makro 2 MP dan lensa kedalaman 2 MP. Tentu saja, dengan hadirnya nova 5T di Indonesia semakin memperuncing persaingan smartphone empat kamera 48 MP.

Seperti yang kita tahu, di bulan September 2019 ini pasar smartphone Tanah Air kebanjiran ponsel pintar dengan dukungan empat kamera 48 MP. Sebut saja, ada OPPO yang merilis OPPO A9 2020. Selain itu, ada juga realme 5 Pro dan vivo V17 Pro yang belum lama ini sudah resmi melenggang di pasaran.

Kembali ke nova 5T, smartphone ini juga punya dapur pacu yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ya! Huawei

nova 5T telah dibekali SoC Kirin 980 yang sebelumnya sudah bercokol di dalam Huawei P30 dan P30 Pro. Maka wajar jika Huawei mengklaim nova 5T sebagai smartphone “mid-range flagship”.

Punya dukungan chipset yang ciamik, nova 5T juga sudah dibekali RAM sebesar 8 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 128 GB. Sayangnya, konsumen yang ingin membeli smartphone ini harus puas dengan kapasitas internal storage yang ada. Ya! nova 5T tidak dibekali dengan slot microSD.

Terakhir, Huawei nova 5T telah dibekali baterai berkapasitas 3.750 mAh. Menariknya, smartphone yang sudah punya port USB Type-C ini juga dibekali fitur fast charging Huawei SuperCharge 22,5W. Klaim Huawei, untuk mengisi daya baterai hingga 50 persen hanya dibutuhkan waktu 30 menit.
Huawei Mate 30 Huawei Mate 30 Pro

Jika kalian tertarik untuk meminang smartphone ini, Huawei membanderol nova 5T dengan harga Rp6.899.000

Smartphone yang berjalan dengan antarmuka EMUI 9.1 berbasis Android 9 Pie ini ditawarkan secara pre-order mulai tanggal 26 September hingga 2 Oktober 2019.

Selain Midsummer Purple, Huawei nova 5T juga hadir dalam warna Crush Blue. Selama pre-order, Huawei akan memberikan hadiah senilai Rp2.600.000 untuk setiap pembelian nova 5T. Hadiah berupa Huawei Band 3, Huawei Freelace, Car Charger Huawei SuperCharge.

Baca Juga: