Fitur Mode Gelap Hadir di Facebook Messenger

Fitur Mode Gelap Hadir di Facebook Messenger

Fitur Mode Gelap Hadir di Facebook Messenger

Fitur dark mode merupakan mode layar khusus yang tampilannya serba hitam,

yang kini sudah diterapkan dibeberapa aplikasi, salah satunya adalah Facebook Messenger.

Dilaporkan Tech Radar, Mode gelap tersebut untuk sementara dapat diaktifkan melalui versi beta melalui aplikasi. Namun, mode gelap tersebut masih belum stabil dan pembaruan ke versi stabil, memungkinkan pengguna mengaktifkan mode gelap melalui cara lain.

Untuk mengaktifkannya, yang harus dilakukan pengguna adalah mengirim emoji bulan sabit ke percakapan di daftar obrolan.

Setelah mengirim emoji tersebut, emoji bulan sabit itu akan banyak bermunculan dalam obrolan dan pengguna akan mendapatkan tanda kesiapan sistem operasi atau prompt untuk mengaktifkan mode tersebut.

Saat mengaktifkan mode untuk pertama kalinya, sebuah pesan pop-up menginformasikan

bahwa mode ini masih belum selesai.

Kabarnya berkat mode gelap itu, konsumsi daya ternyata bisa hemat sampai 50 persen. Pasalnya, berkurangnya cahaya yang terpancar lewat layar tentunya berpengaruh pada berapa banyak kapasitas baterai yang terpakai.

Berdasarkan pengujian OS Android Q ini pada perangkat smartphone Google Pixel 3 menjelaskan, pengujian yang merekan lakukan adalah dengan mengatur tingkat kecerahan layar di level sedang, kemudian memantau perubahan konsumsi daya smartphone itu dari mode default ke dark mode, dan benar bahwa kosumsi daya bisa hemat 50 persen.

Sementara untuk aplikasi pihak ketika, seperti Facebook Messenger, yang aslinya punya warna latar belakang

putih terang,ketika fitur dark mode ini diaktifkan dapat melakukan penghematan dalam penggunaan daya baterai sebanyak 20 persen.

 

Sumber :

https://dolanyok.com/