DPRD Dukung Penyediaan Infrastruktur SMA Siwalima

DPRD Dukung Penyediaan Infrastruktur SMA Siwalima

DPRD Dukung Penyediaan Infrastruktur SMA Siwalima

Komisi D DPRD Maluku mendukung penyediaan infrastruktur memadai kepada SMA

Siwalima yang merupakan sekolah unggulan milik pemerintah daerah.

“Hasil keputusan rapat komisi dengan kepala SMA Siwalima Ambon, kami memberikan dukungan dalam bentuk penyediaan infrastruktur pendidikan yang sifatnya darurat atau mendesak,” kata Ketua komisi D DPRD Maluku, Suhfi Madjid di Ambon, Jumat (29/8).

Karena itu merupakan SMA yang dikelola langsung oleh pemerintah maka

menjadi kewajiban pemprov untuk memberikan dukungan dalam bentuk pengembangannya.

Jika tidak diberikan dukungan yang memadai maka memposisikan SMA unggulan dalam sebuah keinginan atau cita-cita menjadikannya sekolah yang diunggulkan dalam berbagai sisi tidak terkendali secara baik.

Sebagai jenis sekolah yang building school, maka yang harus tersedia

bagi para siswa adalah asrama tetapi saat ini kondisinya harus dibantu dan dibenahi.

“Artinya ada kekurangan yang harus dipenuhi untuk dapat memastikan bahwa para siswa bisa memanfaatkan fasilitas sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Kemudian pemenuhan fasilitas pembelajaran yang sifatnya juga harus disiapkan untuk meningkatkan kompetensi kelulusan para siswa guna mendukung kelancaran proses belajar-mengajar.

Sebagai contoh, di sana ada laboratorium biologi dan komputer tetapi tidak ada isinya, sementara SMA itu menjadi sekolah standar yang akan menjalankan ujian nasional 2016 tentunya dengan sistem tes berbasis komputer (CBT).

Kalau sekolah itu menjadi SMA berbasis CBT tetapi perangkatnya sendiri tidak ada maka ini sangatlah ironi, sehingga komisi mendorong agar mendapatkan perhatian serius pemerintah daerah.

“Tapi prinsipnya SMA itu butuh perhatian serius dan tidak boleh jalan sendiri,” kata Suhfi Madjid.

 

Baca Juga :