Disdik Majalengka Belajar Pendidikan Antikorupsi di Bogor

Disdik Majalengka Belajar Pendidikan Antikorupsi di Bogor

Disdik Majalengka Belajar Pendidikan Antikorupsi di Bogor

Kepala Dinas Pendidikan ( Kadisdik) Kota Bogor Fahrudin beserta jajarannya

menerima kunjungan studi banding dari Disdik Kabupaten Majalengka. Kedatangan mereka tak lain untuk mempelajari soal implementasi pendidikan anti korupsi di Kota Bogor yang sudah diterapkan di semua sekolah.

Menurut Kadisdik Kabupaten Majalengka Ahmad Suswanto

, selama ini Kota Bogor sudah menerapkan pendidikan anti korupsi di setiap sekolah. Bahkan, pemerintah kota (Pemkot) juga telah menetapkan Peraturan Walikota (Perwali) No.28 tahun 2019. Artinya, pendidikan anti korupsi di Kota Bogor sudah lama berjalan jauh sebelum Permendagri tentang pendidikan anti korupsi dikeluarkan.

“Harapannya usai melakukan studi banding ini, kami Disdik Kabupaten Majalengka akan segera mengimplementasikan pendidikan anti korupsi sebagaimana halnya Kota Bogor yang lebih dulu melaksanakan,”ungkapnya.

Dan yang paling, dirinya terkesan dengan oleh oleh Jupe Keke dan Samad Berani Bertanggung Jawab

dari Kadisdik Kota Bogor yang memiliki kepanjangan dari Jujur Peduli Kerja keras Sederhana Adil Mandiri Disiplin Berani Bertanggung Jawab serta lagu anti korupsi dengan nada pelangi-pelangi akan kami bawa ke Disdik Kabupaten Majalengka.

“Semoga saja kedepannya kerjasama Disdik Kota Bogor dan Kabupaten Majalengka lebih ditingkatkan lagi dan tetap berbagi ilmu.”pungkasnya.

 

Baca Juga :