Dinas Dikbud Gelar Workshop Mutu Layanan PK-LK

Dinas Dikbud Gelar Workshop Mutu Layanan PK-LK

Dinas Dikbud Gelar Workshop Mutu Layanan PK-LK

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku menggelar Workshop Peningkatan Mutu

Layanan Pendidikan Kusus dan Layanan Kusus (PK-LK), di hotel Marina Ambon Rabu (12/8), diikuti oleh 35 peserta yaitu Kepala Bidang dan Kepala Seksi yang membidangi PK-LK dan unsur Bappeda dari 11 Kabupaten/Kota serta para Kepala Sekolah Luar Biasa yang berada di 7 Kabupaten/Kota di-Maluku.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Sekretaris Dinas Drs. Hadi Sulaiman, M.Si saat membuka Workshop Mutu Layanan PK-LK tersebut mengungkapkan, tujuan dari workshop ini adalah memberikan panduan serta rambu-rambu kepada Dinas Pendidikan dan Bappeda, serta Kepala Sekolah Luar Biasa khususnya di kabupaten/kota.

Workshop ini juga dalam upaya pembudayaan program Pendidikan Khusus

dan Layanan Khusus, penanganan anak-anak Disabilitas yang belum terjaring, serta Program Pendidikan Inklusif bagi Anak Berkebutuhan Kusus (ABK), yang berada di sekolah-sekolah regular terutama ditingkat SD dan SMP untuk mendapat perhatian dan penanganan yang serius.

Kepada 35 peserta Workshop Mutu Layanan PK-LK agar dapat menyerap kibijakan

Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Pendidikan Dasar, guna mendapatkan data Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), yang belum terlayani di masing-masing kabupaten/kota, serta terpenuhinya penanggulangan Guru Pembimbing Khusus (GKP) di kabupaten/kota.

Kegiatan Workshop berlangsung selama 3 hari (12-15/8) dengan biaya berasal dari Dana Bantua Sosial (Bansos) Pokja Pembinaan Prestasi Anak Berkebutuhan Khusus tahun anggaran 2015.

 

Sumber :

https://busbagus.co.id/malam-lailatul-qadar/