Design patterns (Pola desain)

Design patterns (Pola desain)

Design patterns (Pola desain)

Design patterns (Pola desain) : Abstraksi umum yang terjadi dalam memperesentasikan aplikasi dalam sebuah desain yang menunjukkan astraksi umum, objek konkret dan interaksi.
b. Component-based development (pembangunan berbasis komponen) : system dibangun dengan mengintegrasikan komponen yang sesuai dengan model standar komponen.
c. Aplication framework (Kerangka aplikasi) : koleksi dari abstrak dan class konkret yang bisa diadaptasikan dan diperluas untuk membuat aplikasi system.
d. Legacy system wrapping : kebijaksaaan sistem yang bisa disatukan dengan mendefisniskan seset interface dan menyediakan akses ke kebijaksanaan system ini melalui interface.
e. Service oriented system (system berorientasi service) : sistem yang dibangun dengan menghubungkan share service yang mungkin disediakan pihak luar.
f. Application product lines : sebuah tipe aplikasi yang umum pada arsitekture software sehingga bisa diadaptasiakan dengan cara berbeda utuk costumer berbeda.
g. Program libraries (Program library) : Library Class dan function yang mengimplementasikan code yang siap digunakan.
h. Program generators : Sebuah generator system yang bisa menghsilkan system atau software dengan menspesifikasikan type parameter / hasil yang diinginkan.
Beberapa meyebut penggunaan ulang kode adalah termasuk juga mengkopi beberapa atau sebagian code dari program yang sudah ada ke program baru. Dengan menyadari nilai dari produk baru, mereka bisa bersedih hati kemudian hari dengan adanya banyak code yg sama disebabkan cut dan paste programming yang membuat kebutuham memory lebih besar. Banyak penelitian yg telah dilakukan untuk membuat reuse lebih cepat, mudah, lebih sistematik, dan dalam sebuah kesatuan proses normal pemrograman. Ini adalah tujuan utama dibalik penemuan pemrograman berbasis objek (object oriented programaing), dimana menjadi salah satu bentuk yang paling umum dari penggunaan ulang program yang formal (formalized reuse). Dimana kemudian melahirkan penemuan yang disebut generic programming.
Alat terbaru yang lain disebut dengan software generator, program yang bisa membuat program baru dari sebuah tipe yang ditentukan. Didasarkan pada sekumpulan parameter yang user pilih. Bidang study dari system seperti ini disebut generative progrmaing dan net progrmaing.
Just little thing,,, wish for better