Bangkitkan Minat Menulis, Pemko Padang Panjang Selenggarakan Lomba Menulis Artkel Tingkat SLTA

Bangkitkan Minat Menulis, Pemko Padang Panjang Selenggarakan Lomba Menulis Artkel Tingkat SLTA

Bangkitkan Minat Menulis, Pemko Padang Panjang Selenggarakan Lomba Menulis Artkel Tingkat SLTABangkitkan Minat Menulis, Pemko Padang Panjang Selenggarakan Lomba Menulis Artkel Tingkat SLTA

Untuk membangkitkan minat menulis para remaja tingkat SLTA yang mulai menurun saat ini, maka Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi menyelenggarkan lomba menulis artikel, Jumat (15/4/2016).

Acara diikuti oleh 16 peserta dari berbagai Sekolah tingkat SLTA se Kota Padang Panjang.

Hadir sebagai juri, Drs Ampera Salim Kabag Humas Pemerintah Kota Padang Panjang yang merupakan penulis buku dan pernah menjadi wartawan disebuah harian daerah, kemudian Muhammad Subhan seorang penulis cerpen kawakan yang sekarang menjadi Ketua Forum Aktif Menulis se – Indonesia, dan seorang wartawan senior dari salah satu media cetak daerah terkenal, Musriadi Musanif.

Muhammad Subhan sangat mengapresiasi apa yang telah diselenggarakan oleh PEMKO Padang Panjang.”Memang diakui masih banyak diantara generasi muda kita yang kurang menaruh minat untuk menulis ini, maka lewat lomba lomba seperti ini akan memunculkan rangsangan dan minat menulis para remaja, karena dengan menulis kita bisa menuangkan ide, gagasan dan pesan,dan diharapkan budaya menulis akan tumbuh dan berakar di Kota Padang Panjang,” katanya.

Musriadi Musanif mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh PEMKO Padang Panjang adalah hal

yang luar biasa karena tidak banyak daerah yang berbuat seperti Kota Padang Panjang.

“Dengan diadakannya lomba menulis ini, maka akan memotivasi para pelajar untuk menjadikan menulis sebagai kegiatan kesehariannya, dan dengan menulis banyak hal yang mereka curahkan, kegiatan seperti ini perlu kita kembangkan sehingga nantinya akan ada sebuah gerakan besar yaitu Padang Panjang menulis,” katanya.

Lomba menulis tersebut berlangsung selama dua jam,para peserta diminta untuk menulis

sebanyak dua halaman kertas folio.setelah kegiatan lomba usai,maka dewan juri mengumumkan para pemenangnya hari itu juga. Pemenang pertama dari lomba menulis tersebut diraih oleh Cantika Eriza Putri dari SMKN 1 Padang Panjang,pemenang kedua diraih oleh Fikri Al Gani dari SMAN 1 Padang Panjang, Pemenang ke tiga diraih oleh Nurul Nuraini dan pemenang favorit 1 diraih oleh Siti Saudah. (

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/n1bR1IYdbq