Baju Musim Hujan untuk Tampil Hangat tapi Keren

Baju Musim Hujan untuk Tampil Hangat tapi Keren

Baju Musim Hujan untuk Tampil Hangat tapi Keren

Memasuki akhir tahun berarti musim hujan juga datang

dengan cuaca dingin dan menusuk. Kamu akan membutuhkan outerwear seperti jaket dan mantel untuk menghangatkan tubuh sekaligus sebagai tameng supaya nggak terkena basah kuyup dari hujan deras saat beraktivitas di luar ruangan, dan saat berada di dalam kantor atau kampus selama berjam-jam menggunakan AC. Tapi, bukan berarti musim hujan menghalangi kamu untuk terlihat stylish dan keren lho.

Mau tahu beberapa inspirasi baju musim hujan untuk tampil hangat dan bebas basah tapi kelihatan keren dan stylish? Yuk, cek beberapa rekomendasi item nya berikut ini!

 

Dengan menggunakan oversized coat

kamu bisa terlihat lebih menarik karena sedang nge-trend, karena itu kamu bisa menggunakan coat bulky yang walaupun besar, tetap hangat dan stylish. Tapi, untuk menggunakan coat yang lebih besar dari ukuran kita, juga harus ekstra hati-hati milih coat yang pas lho. Pilih coat yang panjangnya nggak mencapai mata kaki, minimal sepanjang betis supaya kita nggak ‘tenggelam’ dalam outfit yang dipakai nanti. Padukan dengan celana berpotongan lurus agar terlihat lebih ramping dan gagah.

 

Kalau kamu mau terlihat kasual

parka bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Bentuk parka memang praktis seperti jaket tapi lebih fungsional daripada jaket biasa. Dilengkapi dengan beberapa saku besar yang banyak dan bisa digunakan untuk menjaga supaya handphone, uang, dan kunci kamu tetap kering dari hujan sehingga cocok untuk kamu yang sering bepergian dan punya aktivitas outdoor. Parka juga menggunakan bulu yang bisa menginsulasi panas tubuhmu, sehingga walaupun lagi hujan dan dingin, tubuh kamu bisa tetap hangat.

Walaupun tinggal di Indonesia, bukan berarti kamu nggak bisa menggunakan trench coat lho, karena pada dasarnya, trench coat ini merupakan pakaian untuk cuaca basah yang akan terlihat cocok dikenakan cowok. Kamu bisa menggunakan coat ini saat berjalan ke luar seperti ke kampus, mini market, atau tempat lain supaya bajumu yang ada di baliknya tetap kering dan tetap terlihat keren. Trench coat ini juga bisa kamu bawa kesana kemari di dalam tas karena gampang dilipat dan disimpan. Kalau kamu ragu apakah siang ini akan hujan atau cuma mendung, coat ini secara praktis bisa kamu bawa atau simpan di dalam tas atau kendaraan.

Mempunyai segudang aktivitas di luar ruangan saat hujan bukan menjadi halangan untuk tampil stylish dan rapi. Kamu bisa menggunakan jas hujan untuk melindungi kamu dari terpaan hujan sehingga kamu bisa kering dan pakaianmu nggak basah. Gunakan jas hujan anti air atau waterproof berkualitas dengan motif yang unik untuk menyempurnakan penampilan stylish-mu. Jaket hujan sekarang juga dilengkapi banyak saku, hoodie dan saku

Kamu familiar dengan riding jeans atau commuter jeans ini belum? Jenis jeans ini dikenal memiliki bahan tahan air dan lagi nge-trend saat ini dan cocok untuk kamu yang sering berjalan kaki di luar ruangan atau naik motor. Beberapa produsen denim ternama lagi berlomba-lomba untuk mempromosikan jeans multifungsi ini. Daya tarik dari jins ini yaitu lapisan wax yang diaplikasikan ke atas bahan denim sehingga langkah kamu jadi nggak berasa terlalu berat ketika air hujan meresap ke dalam jeans. Bahan denim ini bahkan bisa menghindari masuknya air ke dalam serat kain sehingga kaki bebas basah air hujan.

Musim hujan waktunya menyimpan sepatu bersol atau terbuat dari kulit ke dalam lemari kamu. Sepatu berbahan suede dan kanvas juga harus kamu simpan, alihkan perhatian kamu ke sepatu bersol karet dengan atasan kulit sintesis seperti sneakers. Kalau takut sneakers-mu basah arau rusak, gunakan Crocs sebagai sepatu untuk kegiatan sehari-hari. Tapi, agar lebih terlindungi dan terlihat lebih keren, boots bisa dijadikan salah satu pilihan terbaik untuk digunakan saat hujan apalagi di luar ruangan.

Sumber : https://how.co.id